Tags:

Asuransi Individu dan Asuransi Kumpulan

By Gampong IT Selasa, 01 April 2014
Tujuan dari asuransi kumpulan adalah menyebarkan risiko klaim ke kelompok orang yang lebih luas. Dalam asuransi kesehatan kumpulan, misalnya, setiap orang membayar premi yang sama, namun tidak semua orang memiliki klaim yang sama. Sebuah kelompok akan memiliki campuran dari orang-orang sehat yang tidak mengajukan klaim dan beberapa orang yang berpenyakit serius. Perusahaan asuransi menetapkan tarif secara kelompok untuk menutupi jumlah rata-rata klaim ditambah biaya penyelenggaraan dan keuntungan.



Asuransi individu (individual insurance) adalah polis asuransi yang memproteksi satu orang, sedangkan asuransi kumpulan (group insurance) adalah asuransi yang memproteksi sekumpulan orang. Masing-masing orang dalam kumpulan tersebut disebut peserta yang mendapatkan perlindungan dalam konteks kelompok. Asuransi kumpulan biasanya ditawarkan sebagai tunjangan pekerjaan atau manfaat keanggotaan asosiasi, koperasi, kelompok alumni, ormas, dll. Dalam artikel asuransi,asuransi yang dapat ditawarkan secara kumpulan meliputi asuransi jiwa, rawat inap, rawat jalan, gigi, kacamata, melahirkan, kecelakaan, cacat dan perawatan jangka panjang.

Asuransi kumpulan dapat memenuhi beberapa kebutuhan asuransi Anda, tapi mungkin tidak semuanya. Anda mungkin perlu melengkapinya dengan program jenis asuransi individu.

Post Tags:

No Comment to " Asuransi Individu dan Asuransi Kumpulan "