Bahan Alami Meredakan Luka Bakar Ringan

Terkena luka bakar ringan dapat terjadi kapan saja dan dimana saja anda berada. Luka bakar yang parah dan serius sebaiknya segera dilarika...

Terkena luka bakar ringan dapat terjadi kapan saja dan dimana saja anda berada. Luka bakar yang parah dan serius sebaiknya segera dilarikan ke rumah sakit. Namun apabila luka bakar yang anda alami tergolong ringan, anda dapat melakukan perawatan sendiri dengan menggunakan beberapa bahan alami yang ada di rumah.



Berikut ini ada beberapa jenis bahan alami yang dapat anda gunakan untuk pertolongan pertama saat anda terkena luka bakar ringan, diantaranya adalah :

1. Madu
Madu memiliki kandungan zat antiseptik yang berpotensi untuk menyembuhkan luka bakar ringan yang anda alami. Mengoleskan madu pada luka bakar ringan dapat membantu mengurangi rasa terbakar serta meminimalisir bekas luka bakar di kemudian hari.

2. Lidah buaya
Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang telah teruji dalam meredakan luka bakar ringan. Lidah buaya tidak hanya memberikan efek mendinginkan, tetapi juga dapat mempercepat proses pemulihan kulit yang terluka. Untuk prosesnya, potonglah lidah buaya di bagian tengah, lalu gunakan gel-nya pada bagian yang terkena luka bakar. Ulangi cara tersebut hingga luka bakar mengering.

3. Cuka
Cuka juga sering digunakan dalam mengobati luka bakar ringan. Caranya adalah, tuangkan cuka pada kain, lalu kompreslah pada bagian yang terkena luka bakar. Lakukan terus saat rasa sakitnya meningkat dengan menggunakan cuka yang masih segar.

4. Kulit pisang
Kulit pisang hadir bukanlah tanpa manfaat. Kulit pisang dapat berpotensi meredakan rasa sakit akibat luka bakar ringan. Para ahli menyarankan untuk menggunakan kulit pisang dengan meletakkannya di bagian yang terluka hingga luka berubah menjadi hitam.

5. Minyak lavender
Minyak lavender dapat berguna untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh luka bakar ringan. Campurkanlah minyak lavender dan lidah buaya, lalu oleskan pada luka bakar. Lakukan cara ini hingga rasa sakit berkurang. Selain minyak lavender, minyak zaitun juga diketahui dapat mengurangi rasa sakit akibat luka bakar dan membantu mempercepat kesembuhan.
Nama

Catatanku CSS Hosting Kesehatan Ragam Teknologi Website
false
ltr
item
Gampong IT - Teknologi Informasi, Pengembangan Website dan Aplikasi: Bahan Alami Meredakan Luka Bakar Ringan
Bahan Alami Meredakan Luka Bakar Ringan
http://1.bp.blogspot.com/-J-ic-aCZ_8k/Uzp0E-tFO8I/AAAAAAAAAAU/bs66FkjVjFM/s1600/bakar.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-J-ic-aCZ_8k/Uzp0E-tFO8I/AAAAAAAAAAU/bs66FkjVjFM/s72-c/bakar.jpg
Gampong IT - Teknologi Informasi, Pengembangan Website dan Aplikasi
http://www.gampongit.com/2014/04/bahan-alami-meredakan-luka-bakar-ringan.html
http://www.gampongit.com/
http://www.gampongit.com/
http://www.gampongit.com/2014/04/bahan-alami-meredakan-luka-bakar-ringan.html
true
7328831568449542683
UTF-8
Tidak ditemukan artikel apapun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua REKOMENDASI LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan posting yang sesuai dengan permintaan Anda Halaman Utama Minggu Senin Selesa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Silakan share untuk membuka Salin Semua Code Pilih Semua Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin