Memilih Perusahaan Asuransi Yang Baik

Asuransi sebenarnya teramat penting bagi kehidupan kita, nah karena pentingnya asuransi, maka pada kesempatan kali ini. Penyedia atau perusa...

Asuransi sebenarnya teramat penting bagi kehidupan kita, nah karena pentingnya asuransi, maka pada kesempatan kali ini. Penyedia atau perusahaan asuransi begitu banyak di Indonesia, akibat terlalu banyaknya, maka kadang kita sulit memilih penyedia atau perusahaan asuransi mana yang terbaik

Hal yang perlu diingat bahwa dalam memilih perusahaan asuransi swasta, maka yang harus dipertimbangkan secara umum adalah tiga faktor: Pertama, kekuatan keuangan (security). Kedua, jasa (service). Dan ketiga, biaya.



Didalam artikel asuransi ada penjelasan bahwa,Kekuatan keuangan asuransi menyangkut kemampuan keuangan perusahaan tersebut untuk memenuhi janjinya jika keadaan membutuhkan. Hal ini penting diketahui, karena tidak sedikit perusahaan asuransi yang tampak di luarnya mentereng. Misalnya gedungnya bertingkat, kendaraan direksinya bagus-bagus. Tetapi tatkala terjadi klaim dari nasabah, perusahaan tersebut tidak mampu membayar.

Dalam menilai kekuatan keuangan ini ada beberapa tolok ukur yang perlu diperhatikan:
  • Aset dan liabilitasnya. Ini bisa dilihat dari laporan neraca keuangan yang diumumkan di koran. Lihat juga, apakah investasinya ditanam pada current atau longterm. Dari segi liabilitas (kemampuan melunasi kewajiban) akan terlihat di neraca, bagaimana utangnya pada reasuradur, bagaimana dia memenuhi kewajiban membayar klaim, dan lain sebagainya.
  • Indikator liabilitas antara lain net equity (modal sendiri) dibagi net premi (premi bersih) minimal 50%. Modal sendiri dibagi gross premi (premi kotor) minimal 20%. Batas tingkat solvabilitasnya, yang terlihat dari modal sendiri dibagi premi bersih minimal 10% dan dana investasi dibagi cadangan teknik minimal 100%.
  • Underwriting Policy. Di neraca dan laporan tahunan akan terlihat bahwa asuransinya masih untung, atau mengalami pertumbuhan laba. Ini berarti underwiting polcy-nya bagus.
  • Underwriter-nya. Asuransinya memiliki tenaga-tenaga yang berkualitas atau tidak. Itu diketahui dari profil perusahaan yang memuat para underwriter-nya.

Untuk itu, masih banyak jenis asuransi yang bisa Anda pilih dan pertimbangkan.Jangan terlalu percaya dengan rayuan dan penjelasan dari para agen-agen asuransi, tetapi bagaimana Anda bisa mendapatkan advice atau bimbingan terus-menereus dari para agen mengenai asuransi Anda.
Nama

Catatanku CSS Hosting Kesehatan Ragam Teknologi Website
false
ltr
item
Gampong IT - Teknologi Informasi, Pengembangan Website dan Aplikasi: Memilih Perusahaan Asuransi Yang Baik
Memilih Perusahaan Asuransi Yang Baik
http://4.bp.blogspot.com/-QyTIm25EYzo/Uzp31ZtS3SI/AAAAAAAAAA0/wQAEwbE9g8E/s1600/asuransi.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-QyTIm25EYzo/Uzp31ZtS3SI/AAAAAAAAAA0/wQAEwbE9g8E/s72-c/asuransi.jpg
Gampong IT - Teknologi Informasi, Pengembangan Website dan Aplikasi
http://www.gampongit.com/2014/04/memilih-perusahaan-asuransi-yang-baik.html
http://www.gampongit.com/
http://www.gampongit.com/
http://www.gampongit.com/2014/04/memilih-perusahaan-asuransi-yang-baik.html
true
7328831568449542683
UTF-8
Tidak ditemukan artikel apapun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua REKOMENDASI LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan posting yang sesuai dengan permintaan Anda Halaman Utama Minggu Senin Selesa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Silakan share untuk membuka Salin Semua Code Pilih Semua Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin