Tips Ampuh Menjaga Telinga Tetap Sehat

Telinga menjadi salah satu indera yang memiliki peranan penting bagi kehidupan manusia. Tanpa keberadaan indera tersebut, maka secara otom...

Telinga menjadi salah satu indera yang memiliki peranan penting bagi kehidupan manusia. Tanpa keberadaan indera tersebut, maka secara otomatis mengakibatkan seseorang menjadi bisu. Dikarenakan tidak ada suara yang mereka tangkap atau dengar. Seperti yang sudah kita ketahui, Telinga memiliki berbagai susunan yang mana memiliki fungsi yang berbeda-beda. Seperti daun telinga yang memiliki fungsi mengarahkan suara ke lubang telinga yang akan di teruskan ke bagian dalam telinga yang akan dikirimkan ke otak. Sehingga otak dapat menerjemahkan berbagai suara tersebut. Untuk itulah, penting kiranya tips untuk menjaga telinga tetap sehat.

Tak adil rasanya, kita mengabaikan kesehatan indera telinga tersebut. Padahal, indera telinga menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, tanpa Anda sadari, kebiasaan dan aktivitas sehari-hari justru membuat berkurangnya kemampuan menangkap berbagai suara yang masuk ke indera pendengaran. Berikut tips menjaga telinga tetap sehat:
  • Usahakan untuk menghindari berbagai suara yang memiliki tingkat kebisingan yang terlalu tinggi. Suara-suara yang terlampaui tinggi tersebut seperti suara gergaji mesin, suara musik yang terlalu keras dan lain-lain.
  • Usahakan untuk merubah berbagai kebiasaan yang dapat mengurangi kemampuan mendengar Anda. Seperti suka mendengarkan musik dengan headset atau mengeraskan volume suara musik ke level maksimal.
  • Usahakan untuk tidak berlama-lama berada di sebuah tempat yang memiliki tingkat kebisingan yang terlampaui tinggi. Dalam hal ini, segeralah berpindah dari tempat-tempat yang memekakkan telinga Anda tersebut.
  • Jika Anda harus berada di suatu tempat yang memiliki tingkat kebisingan yang tinggi, maka ada baiknya menggunakan penyumbat telinga yang dapat mengurangi kerasnya suara yang masuk ke lubang telinga.
  • Ada fakta unik yaitu terdapat hubungan antara kebiasaan merokok dengan penurunan daya dengar seseorang. Dalam hal ini, jika seseorang memiliki kebiasaan merokok, maka indera pendengarannya akan mengalami penurunan pula dari waktu ke waktu.
  • Mulai sekarang, jangan membersihkan bagian dalam telinga dengan kapas. Ini dikarenakan, akan malah mendorong lapisan lilin yang berada di lubang telinga masuk lebih dalam dan menyumbat lubang telinga Anda. Sehingga mempengaruhi kemampuan mendengar seseorang.
Nama

Catatanku CSS Hosting Kesehatan Ragam Teknologi Website
false
ltr
item
Gampong IT - Teknologi Informasi, Pengembangan Website dan Aplikasi: Tips Ampuh Menjaga Telinga Tetap Sehat
Tips Ampuh Menjaga Telinga Tetap Sehat
http://1.bp.blogspot.com/-49vX0_zqfEI/U1NjciC-gwI/AAAAAAAAAIY/8i_urUizu9g/s1600/telinga.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-49vX0_zqfEI/U1NjciC-gwI/AAAAAAAAAIY/8i_urUizu9g/s72-c/telinga.jpg
Gampong IT - Teknologi Informasi, Pengembangan Website dan Aplikasi
http://www.gampongit.com/2014/04/tips-ampuh-menjaga-telinga-tetap-sehat.html
http://www.gampongit.com/
http://www.gampongit.com/
http://www.gampongit.com/2014/04/tips-ampuh-menjaga-telinga-tetap-sehat.html
true
7328831568449542683
UTF-8
Tidak ditemukan artikel apapun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua REKOMENDASI LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan posting yang sesuai dengan permintaan Anda Halaman Utama Minggu Senin Selesa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Silakan share untuk membuka Salin Semua Code Pilih Semua Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin